Wali Kota Pekalongan Ziarah dan Tabur Bunga Hari Pahlawan

Kota Pekalongan - Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid, didampingi Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, Wakil Walikota Pekalongan Salahudin, jajaran TNI, dan Polri, ASN, serta pelajar, melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam-makam para pahlawan yang dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan, Kamis (10/11).

Wali Kota Aaf menyampaikan bahwa memaknai Hari Pahlawan tentunya masyarakat harus meneladani perjuangan sebagai pejuang kemerdekaan Indonesia terdahulu yang atas jasa-jasanya hasil kemerdekaan itu bisa dinikmati para generasi penerus sampai saat ini.

"Dengan segala keterbatasan dan alat seadanya saat berjuang merebut kemerdekaan, namun karena kekompakan mereka bisa mengusir penjajah dari Indonesia," ucap Aaf.

Menurutnya, generasi penerusi harus terus berjuang meneruskan nilai-nilai kepahlawanan yang diwariskan pendahulunya. Mengingat, dulu para pahlawan berhasil melawan penjajahan meski dengan sejumlah keterbatasan.

"Pahlawan era sekarang sungguh berbeda yakni dengan memerangi budaya barat, isu radikalisme, maupun kelompok-kelompok yang mencoba memecahbelah bangsa Indonesia. Ayo generasi penerus bisa jadi pahlawan masa kini, siapapun bisa jadi pahlawan, minimal menjadi pahlawan untuk dirinya sendiri, keluarga, maupun pahlawan di lingkungan sekitar, syukur-syukur bisa berjuang untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta dengan terus berprestasi," tandasnya.