Pasien COVID-19 Sembuh di Mabar Bertambah Satu Orang

Labuan Bajo - Satu lagi pasien positif COVID-19 di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium TCM RSUD Komodo, Kamis (9/7).

Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut yakni nomor 14 inisial ARP (14), laki-laki dari Kampung Air, Kelurahan Labuan Bajo Kecamatan Komodo yang meruakan klaster Magetan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat Paulus Mami mengatakan, dengan bertambahnya satu pasien COVID-19 sembuh, maka totalnya menjadi 10 orang dari 17 pasien positif.

"Setelah hasil pemeriksaan negatif pada pemeriksaan tahap dua dan tiga (2 kali negatif) di Laboratorium TCM RSUD Komodo, maka pasien 14 inisial ARP dinyatakan sembuh dan akan dipulangkan ke rumah untuk berkumpul kembali di tengah keluarga," katanya.

Untuk diketahui, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Manggarai Barat berjumlah 166 orang, namun yang masih dipantau saat ini hanya 3 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 20 orang dan saat ini semua PDP telah selesai pengawasan.

Kemudian total yang terkonfirmasi Positif berjumlah 17 orang, 10 orang sudah dinyatakan sembuh, sementara 7 orang masih positif COVID-19. Selain itu, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 438 orang dan yang masih dalam pemantauan berjumlah 204 orang. Sementara Pelaku Perjalanan (PP) sebanyak 7.969 orang dan yang masih dipantau berjumlah 3.394 orang.