Plt Bupati Pemalang Ajak Warga Kunjungi Objek Wisata Curug Barong

Pemalang - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak masyarakat untuk mengunjungi objek wisata Curug Barong.

Ajakkan tersebut disampaikan Mansur bersama jajarannya melakukan roadshow guna meninjau hasil kegiatan pembangunan di kawasan Desa Wisata Nanas Madu Pemalang (Dewi Nadulang). Selasa (15/11).

Curug Barong yang berlokasi di Desa Simpur Kecamatan Belik, kata Mansur, adalah bagian dari kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Pemalang. Selain memiliki pemandangan yang indah, Curug Barong juga merupakan salah satu jurug tertinggi di Kabupaten Pemalang. Ia menyebutkan, ketinggian jurug tersebut berkisar antara 30-40 m.

"Masyarakat Kabupaten Pemalang, ayo datang ke Curug Barong, mungkin yang berada di Pemalang Pantura bisa ke sini karena ini adalah salah satu kekayaan Kabupaten Pemalang," ajak Mas Mansur.

Agar keberadaan jurug dengan panorama alamnya yang menarik itu bisa ramai dikunjungi wisatawan, kata Mansur kedepan perlu adanya perbaikan jalur untuk mempermudah akses menuju ke lokasi Jurug. Menurut Mansur, saat ini masih butuh perjuangan untuk mencapai lokasi Curug Barong.

"Tempatnya bagus nanti kita akan support dengan jalan yang menuju lokasi," ujarnya.

Sebelum ke lokasi Curug Barong, bersama rombongan Mas Mansur meninjau beberapa desa yang ada di Kecamatan Belik. Salah satunya adalah Desa Bulakan kemudian menyusuri perkebunan nanas madu yang dilalui dengan offroad.