Hafiz-Fania Jadi Duta Genre Pemalang 2022

Pemalang - Dua orang finalis Duta GenRe, Hafiz Dwi Jayanto dari Kecamatan Bodeh dan Fania Rahmawati asal Kecamatan Warungpring terpilih sebagai juara 1 putra dan putri Duta GenRe Kabupaten Pemalang tahun 2022.

Pemenang tersebut diumumkan setelah keduanya bersama para finalis lainnya menjalani proses pemilihan yang ketat baik sebelum maupun pada saat Grand Final Pemilihan Duta GenRe di salah satu Hotel di Pemalang, Rabu (16/11).

Acara Pemilihan Duta GenRe (GENerasi berRencana) yang dihadiri, Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat selaku Ayah GenRe, dan Ketua TP.PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalina selaku Bunda GenRe dilaksanakan untuk meningkatkan promosi program GenRe khususnya pengembangan PIK (Pusat Informasi Konseling) Remaja sebagai wadah pelayanan informasi dan konseling yang perlu adanya figur motivator dalam kalangan remaja.

Figur motivator tersebut selanjutnya akan menjadi wakil atau duta GenRe, sehingga sosialisasi dan promosi program GenRe di lingkungan akan lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari oleh dan untuk remaja.

Shanti Rosalina berharap duta genre Kabupaten Pemalang mampu menjadi contoh dan inspirasi bagi remaja sebaya dalam melaksanakan kegiatan yang positif untuk merencanakan kehidupan berkeluarga nantinya.

Shanti menguraikan, dunia remaja sekarang memiki isu tersendiri. Gaya hidup yang aktif penuh dinamika. Jika tidak diantisipasi dengan baik, ungkap Shanti akan menyeret perilaku remaja kepada hal -hal negatif seperti permasalahan remaja yang timbul pada umumnya seperti yang berkaitan dengan pergaulan bebas, dan penyalahgunaan narkotika.

"Duta GenRe diharapkan dapat hadir sebagai agen-agen perubahan," ujarnya.

Berkaitan dengan acara pemilihan Duta GenRe, Shanti mengungkapkan, dari tiga puluh empat finalis, mereka sudah menjadi juara. Karena menurutnya, mereka mampu menyisihkan ratusan peserta lainnya.

Dalam suatu kompetensi, kata Shanti menang atau kalah sudah menjadi hal yang biasa, yang terpenting adalah upaya dan semangat menjadi yang terbaik.

Untuk mereka yang terpilih menjadi Duta GenRe, Shanti pesan, mereka bisa membawa output yang baik dalam skala provinsi maupun nasional. Menurutnya, Duta GenRe bisa menjadi patron dan contoh yang baik bagi remaja daerah agar bisa terus berkarya.

Usai menyerahkan piala untuk para juara Duta GenRe Kabupaten Pemalang tahun 2022, Mansur dan Shanti menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta Duta GenRe tahun 2022 yang berhasil lolos ke babak grand final.

"Insyaallah, kerja keras adik - adikku, dari mulai tahap awal proses karantina sampai dengan saat ini dapat membuahkan hasil yang diharapkan dan bisa membawa nama harum Kabupaten Pemalang bukan hanya di tingkat provinsi namun nasional," pesan Shanti