Gubernur Sumsel Apresiasi Keberhasilan Pemkab Muara Enim Tangani Stunting

Muara Enim - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim bersilaturahmi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Muara Enim, di Gedung Olahraga Pancasila, Senin (21/11).

Dalam kesempatan itu, HD, sapaan akrabnya, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang telah menjadi kabupaten rerbaik se-Sumatera Selatan dalam penanganan kasus stunting.

"Tak hanya stunting, juga kemiskinan dan belum lama ini inflasi yang melanda dunia, tentunya ini merupakan jerih payah sinergi, menyatukan suara dalam menginisiasi arah kebijakan yang akan diambil," ujar HD.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tantangan di tahun mendatang akan semakin sulit diiringi dengan kemajuan teknologi dan informasi yang semakin canggih tentunya memaksa setiap individu untuk mampu mengimbanginya.

Untuk itu, dirinya menegaskan kepada Pemkab Muara Enim untuk tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, namun juga pembangunan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Jaga selalu sinergi, rangkul para instansi vertikal dan perusahaan dalam membangun Bumi Serasan Sekundang," kata HD.

Sementara itu, Pj Bupati Kurniawan yang hadir bersama unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim siap bersinergi sesuai dengan tema silaturahmi ini guna mewujudkan ketahanan pangan desa melalui optimalisasi pertumbuhan ekonomi pedesaan menuju Muara Enim Merakyat dan Sumsel maju untuk semua.

"Kami selaku Pemerintah di Daerah siap bersinergi pak, kedepan kami mohon arahan dan bimbinganya terkait pengambilan arah kebijakan yang akan menjadi landasan acuan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang," pungkas Kurniawan.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan Prasasti Mushola Al-Ikhlas yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan didampingi Pj Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim.

Nampak hadir, Pj Sekda, para Staf Ahli dan Asisten serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim.