Sertijab Kasatlantas, Kapolres Batang Minta Persiapkan Pengamanan Nataru

Batang - Jabatan Kasat Lantas Polres Batang diserahterimakan dari pejabat lama AKP Dhayita Daneswari kepada pejabat baru AKP Agus Pardiyono Marinus. Serahterima jabatan sendiri dipimpin Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto di halaman Mapolres Batang, Kabupaten Batang, Jumat (2/12).

AKP Agus Pardiyono Marinus sebelumnya menjabat Kasatsamapta Polres Semarang, sedangkan pejabat lama AKP Dhayita Daneswari kini menjabat sebagai Kanit 2 Subditgakkum Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto mengatakan, sebentar lagi akan digelar PAM Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan melibatkan banyak personel.

“Kepada pejabat baru saya perintahkan pada pejabat baru agar mempersiapkan pengamanan Nataru dengan baik, agar  pelaksanaan PAM berjalan dengan baik,” jelasnya.

Ia menjelaskan, alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan wajar. Dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan organisasi, serta dinamika tugas guna menjamin kesinambungan pelaksanaan program, maupun kebijakan pimpinan polri sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan, ancaman dan gangguan kamtibmas yang semakin kompleks.

“Alih tugas dimaksudkan sebagai pembinaan karier personel Polri, dalam memberikan pengalaman jabatan, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugasnya, serta berpengalaman dalam hal kepemimpinan,” tegasnya.

Kapolres menyampaikan rasa terima kasih kepada AKP Dhayita Daneswari atas kinerja, dedikasi dan loyalitasnya selama ini sebagai Kasatlantas Polres Batang dengan baik, dengan masa jabatan kurang lebih 1 tahun 1 bulan, dalam bidang operasional. Sehingga dapat menjaga dan menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif diwilayah hukum Polres Batang.

“Saya sampaikan selamat atas promosi jabatan baru kepada AKP Agus Pardiyono Marinus sebagai kasatlantas polres batang yang baru. Sinergi kolaborasi antar fungsi dakam pelayanan masyarakat untuk kebijakan dalam pelaksanaan tugas,” tandasnya.