Puncak HGN dan HUT PGRI, Pendidik Era Milenial Dituntut Inovatif

Batang – Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 PGRI dirayakan di Marina Convention Center (MCC) Semarang, dihadiri perwakilan guru dari seluruh wilayah, sebagai wujud kegembiraan karena hingga saat ini pendidik berperan penting dalam membangun generasi masa depan.

Salah satu perwakilan dari PGRI Cabang Bandar Kepala SMPN 2 Bandar, Dinok Sudiami mengungkapkan, agar para guru di Indonesia makin maju dan bergerak mengikuti kemajuan zaman dalam memberikan pembelajaran.

“Para guru harus memiliki inovasi dan kreasi dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia, terutama yang ada di daerah-daerah,” katanya, saat dihubungi melalui gawai, Sabtu (3/12).

Ia mengharapkan, semangat tersebut harus ditanamkan dalam jiwa pendidik.

“Tujuannya hanya satu, yakni membuat anak bahagia dalam mengikuti proses belajar mengajar atau student will being,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris PGRI Cabang Bandar, Sigit Prihandoko mengapresiasi semangat yang ditunjukkan perwakilan guru dari berbagai daerah.

“Salah satunya perwakilan dari PGRI Cabang Bandar ada 50 orang yang berangkat, sebagai bentuk keaktifan dalam menyemarakkan HUT ke-77 PGRI dan HGN,” ujar dia.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim dan Ketua Umum PGRI Pusat Prof. Dr. Unifah Rosyidi.