Peringati Hari Disabilitas Internasional, RSKW FM Demak Kampanye Anti Bullying

Demak - Memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember, RSKW FM dalam program acara Metafora menghadirkan tamu sebagai narasumber dari sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Demak, Minggu (4/12).

Tamu spesial tersebut adalah Plt Kepala SLB Negeri 1 Demak Siti Asiyah, Wakil kepala sekolah Kesiswaan Endang Kristiani, komite sekolah dan wali kelas Budi Rahayu, serta dua siswi SLB Mayla Ayu dan Rahmania.

Dalam bincang - bincang yang bertemakan "Kampanyekan Anti Bullying" ini siswi yang berkebutuhan khusus berpesan kepada masyarakat luar agar saling menghargai dan tidak membeda-bedakan.

Mayla Ayu, siswi tuna rungu dari SLB N 1 Demak berpesan untuk senantiasa memberikan kasih sayang kepada disabilitas.

"Sayangi aku karena aku butuh kalian, meskipun aku tuna rungu tapi aku bisa dan aku ingin diterima," kata Mayla.

Sementara itu, Plt Kepala sekolah SLB Negeri 1 Demak Siti Asiyah menyampaikan harapannya dengan adanya kampanye ini semoga anak-anak di luar sana bisa saling menghargai sesama dan tidak perlu adanya perundungan di tingkat sekolah maupun umum.

"Sebab bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus," tutupnya.