Menuju Predikat A, Pemkab Polman Gelar Workshop Peningkatan Kualitas Implementasi SAKIP dan RB

Polewali Mandar - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Bagian Organisasi terus berupaya meningkatkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB). Komitmen tersebut salah satunya diwujudkan dengan menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Implementasi SAKIP dan RB “Menuju Predikat A Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2023“ yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Ratih, 12-13 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut, dalam sambuta Bupati Polewali Mandar yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum, Muhammad Nawir, mengatakan, melalui workshop tersebut diharapkan dapat menemukan solusi dan perbaikan untuk kualitas dan kemajuan Polewali Mandar.

“Saya sangat berharap acara workshop pada hari ini merupakan momen yang sangat berharga bagi kita semua. Saudara-saudara dapat berdiskusi untuk menemu kenali kekurangan-kekurangan apa yang masih kita dapatkan, sehingga dapat kita carikan solusi perbaikan untuk peningkatan kualitas di masa yang akan datang. Saya mengingatkan kepada kita semua, RPJMD bukan hanya tanggung jawab kami sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati, tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai penanggung amanah rakyat. Kita berharap, cita-cita kita bersama dapat tercapai yaitu, Polewali Mandar yang Marasa: ”Polewali Mandar Maju, Rakyat Sejahtera", katanya.

Sementara itu, hadir pada kesempatan ini selaku Narasumber dari Kedeputian Menpan RB Canggih Hangga Wicaksono, dirinya menyebut bahwa melalui komitmen yang terus dibangun bersama seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Polman, ke depan Kabupaten Polewali Mandar bisa mempertahankan dan mendapatkan peningkatan Nilai dari Evaluasi SAKIP dan RB.

“Terkait dengan SAKIP dan RB, kalau melihat hasil evaluasi kita selama ini, tidak menutup kemungkinan, kita akan selalu meningkat. Polman sebenanrya sudah menjadi salah satu Pioner, khususnya di Sulawesi Barat. Itu sudah menjadi pengakuan dari Tim Evaluator. Hanya saja memang ada beberapa perbaikan dan ini yang menjadi tantangan kita saat ini, bagaimana kita mempertahankan,“ pungkasnya.