Serahkan Bantuan Disabilitas dan Lansia, Wali Kota Dumai: Laporkan Jika Ada Pemotongan!

Dumai - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat menyalurkan bantuan kepada bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) di Gedung Sri Bunga Tanjung, Senin (12/12).

Wali Kota Dumai Paisal menyerahkan langsung secara simbolis kepada 300 orang dengan rincian 197 penyandang disabilitas dan 103 lansia yang berasal dari 7 kecamatan, yaitu berupa uang tunai Rp300.000.

Paisal berharap dengan adanya bantuan tersebut penerima bantuan dapat terbantu dan Beliau juga berpesan agar uang tersebut dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.

"Ini semua uang rakyat dan untuk rakyat juga dan diberikan kepada yang membutuhkan, jika adanya pemotongan bisa dilaporkan kepada kami langsung siapapun oknumnya. Semoga bantuan ini berkah dan bantu kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan," tegasnya.

Salah satu penerima dana bantuan yang diwawancarai, menyebutkan bersyukur dengan adanya bantuan dana tersebut sangat membantu para penyandang disabilitas dan lansia untuk menunjang dalam belanja kebutuhan sehari-hari.

"Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, semoga Pemerintah Kota Dumai selalu peduli dan perhatian kepada penyandang disabilitas dan lansia yang dimana meskipun jumlahnya tidak banyak tapi dapat meringankan beban kami untuk kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Sekda Kota Dumai, Asisten I, Kadis Sosial dan Pemberdayaan masyarakat, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Dumai dan peserta penerima bantuan.