Rakor di Desa Gunung Ulin, Bupati Banjar Minta Camat hingga Kades Samakan Persepsi

Martapura - Dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Desa Gunung Ulin, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, menggelar kegiatan Rapat Koordinasi bersama aparat dan Badan Permusyawaratan Desa, di Kantor Desa Gunung ulin, Senin (12/12) pagi.

Rakoor tersebut juga dihadiri Bupati Banjar Saidi Mansyur beserta Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, serta SKPD terkait.

Bupati Banjar Saidi Mansyur yang memimpin rakor, dalam arahannya mengatakan, meminta kepada camat, lurah serta kepala desa dapat saling menyamakan persepsi serta berkoordinasi untuk pembangunan desa ke arah yang lebih baik lagi.

”Kami berharap dalam hal pengelolaan keuangan, kepala desa dapat menyusun program pembangunan melalui perencanaan yang partisipatif, dengan memperhatikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” pesannya.

Mengenai penggunaan Dana Desa, Saidi mengimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan desa, baik itu kepada desa, BPD serta perangkat desa untuk menggunakan dana tersebut sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

”Aset juga harus dijaga dan dicatat dengan baik,” imbaunya.

Untuk tahun depan, lanjut Saidi, ada tiga faktor penting yang harus di antisipasi, yakni kenaikan harga bahan pokok, masalah stunting dan pemberantasan kemiskinan.

”Ketiga hal tersebut menjadi PR dan bahan acuan kita bekerja bersama-sama menanggulanginya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunung Sungai Ulin Sarmadi sampikan selamat datang kepada Bupati dan Wabup. Tidak lupa ia juga izin pamit, karena akhir Desember ini sudah tidak bertugas lagi sebagai kepala desa.

”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu tugas dan tanggung jawab saya sebagai kepala desa selama tiga periode terakhir,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepala desa yang baru dapat mengemban tugas dan membangun desa kearah yang lebih baik lagi.

Di akhir acara dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Sarmadi oleh Camat Mataraman Dedy Kurniadi serta penyerahan secara simbolis bibit cabai program ketahanan pangan, serta pemotongan tumpeng Milad ke-63 Kepala Desa Gunung Ulin Sarmadi.