Pemkab Jayapura Salurkan Bantuan Gawai Android ke Sekolah-sekolah

Sentani - Pemerintah Kabupaten Jayapura menyalurkan bantuan tablet Android kepada 20 lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan 3.683 unit smartphone ke Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui sistem online di tengah pandemi COVID-19.

"Ini untuk mendukung KBM di tengah pandemi COVID-19, karena masih banyak anak-anak yang tidak memiliki gawai Android untuk mendukung kegiatan pembelajaran melalui sistem dalam jaringan atau online," kata Mathius Awoitauw, Jumat (10/7).

Matius mengatakan, ke depan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura khususnya yang sudah tersambung dengan jaringan internet supaya pembelajaran melalui sistem online ini bisa menjadi kebutuhan.

Dia berharap belajar melalui online harus menjadi sebuah keharusan.

"Jadi kita pertahankan di sekolah-sekolah dasar, tidak hanya karena COVID-19. Mungkin COVID-19 ini juga jadi momentum menjadi inspirasi baru supaya metode pembelajaran kita berubah dan disesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini," tandasnya.