11 Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak di Pemalang Dilantik

Pemalang - Sebanyak 11 kepala desa (kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 Kabupaten Pemalang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt Bupati Mansur Hidayat di Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa (13/12).

Melalui pelantikan tersebut Plt Bupati Mansur meminta kepada para Kades yang dilantik untuk memberikan pelayanan terbaik (Service Excellent) bagi warga desanya masing -masing.

"Jadikan ini sebagai titik tolak perjuangan, pengorbanan dan kerja keras dalam rangka membangun desa serta memberikan pelayanan terbaik (Service Excellent) bagi warga masyarakat di desanya masing-masing," ucap Mansur.

Lebih lanjut ia berpesan agar dalam bekerja para kades selalu berhati-hati agar tidak tergelincir atau melakukan kesalahan dalam melaksanakan amanah sebagai Kades.

"Baca, pahami, dan laksanakan seluruh ketentuan yang mengatur tentang penyelenggaraan pemerintahan desa, baik aspek manajerial, tata kelola keuangan, tata kelola aset dan hal hal lainnya," ujarnya.

"Selain itu saya juga berpesan agar menjauhi segala tindakan yang dapat merugikan desa dan mencederai kepercayaan masyarakat seperti Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) maupun tindakan tercela lainnya," imbuhnya.

Selaras dengan upaya memajukan Kabupaten Pemalang melalui program program unggulannya yaitu Desa Wisata (Dewi), Desa Digital (Dedi), Desa Sinergi (Desi) dan Kota Industri (Koin), Mansur meminta kepada para Kades untuk dapat mengenali dan memahami betul setiap potensi yang dimiliki oleh desa.

"Manfaatkan dan kelola potensi desa menjadi produk unggulan desa dan daerah, optimalkan peran BUMDes dalam pengelolaan, promosi, distribusi, maupun pemasaran produk produk yang dihasilkan," pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua TP PKK Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Ketua DPRD Tatang Kirana, Perwakilan Forkopimda, dan Forkopimca lokasi Pilkades serentak.