Lewat MPP, Pemkab Grobogan Berkomitmen Berikan Pelayanan Publik Terbaik

Grobogan - Bupati Sri Sumarni mengatakan, Kabupaten Grobogan telah lama berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan pelayanan publik, salah satu komitmen itu adalah melalui pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP) yang megah di kawasan Simpang Lima Purwodadi.

"Sesuai arahan pak wapres, kita diminta untuk berkomitmen kuat dan bersama-sama mengintegrasikan berbagai jenis layanan Perangkat Daerah dalam satu penyelenggaraan MPP. Dan insya Allah semua itu telah kita wujudkan," ujar bupati saat Grand Launching MPP Sri Kandi, di lingkungan Tanam Kuliner Simpang Lima Purwodadi, Selasa (13/12).

Bupati Sri Sumarni menyebutkan, melalui Satu Pintu MPP ini, pelayanan harus dapat diselesaikan dengan cepat, mudah dan transparan.

"Saya tidak ingin lagi mendengar aduan masyarakat terkait pelayanan yang sulit, berbelit-belit, apalagi praktek-praktek pungutan liar dalam pelayanan. Semua harus sudah kita tinggalkan," tepatnya.

Menurutnya, melalui MPP Kabupaten Grobogan juga telah memperoleh Sertifikat Sistem Manajemen Mutu Berstandar Internasional, bahkan dalam kesempatan itu juga telah dilakukan bersama-sama tanda tangan dalam Maklumat Pelayanan. Pihaknya berharap Sertifikat dan Maklumat itu tidak hanya sekedar formalitas saja, tetapi benar-benar kita laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Pihaknya mendorong kepada Kepala DPMPTSP, tolong MPP untuk terus dikembangkan dan melakukan evaluasi secara berkala. Dengan kemajuan teknologi, dengan munculkan inovasi-inovasi pelayanan publik berbasis teknologi dan secara bertahap yang akan menuju MPP Digital.

"Pastikan petugas pelayanan adalah cakap dan ahli di bidangnya, termasuk tingkat kepatuhan waktu pelayanan. jangan sampai masyarakat kecele, karena petugasnya tidak paham atau tidak ada di tempat," tandasnya.