Lansia Produktif di Pemalang Terima Bantuan Usaha

Pemalang - Sebanyak delapan orang lansia yang masih produktif dalam melakukan usaha di Desa Petanjungan Kecamatan Petarukan menerima bantuan usaha produktif dari Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Penyerahan bantuan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu tahun 2022 ini dilakukan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia, Desa Petanjungan, Jumat (16/12).

Bantuan program dari TP PKK beserta Baznas dan Dinsos KBPP Pemalang tersebut berupa peralatan serta modal usaha. Penyerahan bantuan ini untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang masih semangat dalam melakukan usaha mandiri.

Mansur Hidayat, saat menyerahkan bantuan memberikan apresiasi dan acungan jempol kepada para lansia yang hingga kini masih produktif dalam menekuni usaha ekonomis.

Mansur menyebutkan, ada delapan lansia produktif yang hari ini menerima bantuan tersebut.

"Mereka masih semangat dalam melakukan usaha mandiri. Ada yang jualan cilok, sayur-sayuran, jajanan sekolah, jualan lontong dan sebagainya," ungkapnya.

Ia mengatakan, walaupun mereka sudah tua, tapi masih produktif, Untuk menopang hidupnya, tutur Mansur, mereka tidak meminta-minta kepada orang lain, karena meraka dapat hidup mandiri bahkan diantaranya ada yang masih menghidupi anak cucunya.

"Dan itu patut kita apresiasi dan kita acungi jempol," ujarnya.

Menanggapi adanya bantuan tersebut, Kepala Desa Petanjungan Abdul Rohman menyampaikan terima kasih kepada Plt. Bupati Pemalang yang dinilai sangat peduli Kepada warganya.

Dia berharap, apa yang dilakukannya hari ini dapat menjadi berkah untuk Kabupaten Pemalang dan keluarga Mansur Hidayat.

"Kemudian hikmahnya Petanjungan menjadi desa yang lebih peduli kepada orang - orang yang tidak punya," pungkasnya.