Pj Bupati OKU Lantik Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak 2022

Baturaja - Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah melantik, mengambil sumpah dan serah terima jabatan kepala desa di Gedung Kesenian Baturaja, Jumat (16/12).

Pelantikan kepala desa terpilih ini merupakan hasil Pilkades serentak 2022 berjumlah 57 orang.

Teddy Meilwansyah mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan sesuatu yang sakral dan sudah dinanti-nantikan serta ditunggu-tunggu oleh para kades terpilih.

"Kades yang telah dilantik ini milik masyarakat, untuk itu dalam menjalankan amanah ini harus bisa membagi waktu untuk masyarakat, karena ini tanggung jawab yang diberikan kepada kades yang telah terpilih untuk selalu melayani masyarakat," ujarnya.

"Amanah ini harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, Teddy berpesan kepada Kades, untuk merangkul semua elemen masyarakat yang ada di desa, serta menghilangkan perbedaan, dengan bergandengan tangan untuk membangun dan memajukan desa," lanjutnya.

Kepada kades, Teddy meminta untuk tidak mudah mengganti perangkat desa, karena mereka sebelumnya telah memiliki pengalaman dan bahkan mungkin telah memiliki sertifikasi.

"Setelah dilantik, mulai melakukan inovasi dan terobosan. Kami berharap semua desa yang ada di Kabupaten OKU ini dapat mewujudkan desa mandiri pangan, pemerintah daerah siap membantu dan mendampingi kepala desa dalam mewujudkan desa mandiri pangan di desa masing-masing," ujarnya.

Ditambahkan Teddy, dalam menggunakan Dana Desa agar selalu berhati-hati dan mengedepankan skala prioritas.