Peringati Hari Bela Negara, Pemkab Batang Dorong Masyarakat Jaga Perdamaian

Batang - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar Upacara Hari Bela Negara (HBN) ke-74 di halaman Pendopo Kabupaten Batang, Senin (19/12).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, peringatan Hari Bela Negara tahun ini mengusung tema "Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku".

Lani, saat menyampaikan sambutan Presiden Joko Widodo mengatakan, semua harus untuk terus mengorbankan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia Maju.

“Jadikan momentum Hari Bela Negara ini, untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membela negara dan membangun bangsa,” tegasnya.

Maka dari itu, masyarakat Kabupaten Batang harus bisa memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong, dan saling bergotong royong, serta selalu optimis dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang.

Ia berpesan kepada masyarakat Kabupaten Batang harus tetap menjaga perdamaian, dan jangan sampai ada kerusuhan antarmasyarakat.

“Harus sama-sama memperbaiki kekurangan dan kelemahan dalam diri kita untuk memperkokoh persatuan NKRI,” pungkasnya.