Capaian 2022, Wabup Demak: Kepuasan Masyarakat Jadi Tujuan Utama

Demak – Prestasi yang ditorehkan Kabupaten Demak terima pada tahun 2022 merupakan bonus, namun yang menjadi tujuan utama, yakni memimpin rakyat dari berbagai sektor, sehingga mereka menjadi puas dan menerima apa yang dikerjakan oleh pemkab setempat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Demak Ali Makhsun saat talkshow di Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM bertemakan "Rapor Akhir Tahun Capaian Visi Misi Kabupaten Demak Tahun 2022", Senin (19/12).

Menurut Wabup Ali, capaian Visi Misi kabupaten Demak 2022 sudah tercapai semua, hanya tinggal penyempurnaan.

“Seperti sport center sudah dilakukan pembangunan tinggal penyempurnaan, Gedung MPP (Mal Pelayanan Publik) juga sudah dibangun, kalau yang lain insya Allah sudah semua secara keseluruhan,” kata Ali.

Ali juga menjelaskan terkait visi misi "Demak Bermartabat Maju dan Sejahtera". Baginya ‘Bermartabat’ itu bagaimana menjadikan masyarakat Demak berwibawa.

“Masyarakat yang tidak gampang dilecehkan, kita upayakan seperti itu. Jadi kita mengembalikan kejayaan di Demak seperti masa dulu, agar penduduknya berwibawa dan taat hukum," ujarnya.

Sedangkan untuk ‘Maju’, lanjutnya, dapat dimaknai maju dari segi pendidikan, tata kota dan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk meningkatkan tata kelola yang baik, kita kejar digitalisasi. Kita support dalam bidang pendidikan dan peningkatan SDM. Hal ini dalam rangka mewujudkan good government,” ungkapnya.

Sementara, untuk sejahtera kaitannya dengan masalah ekonomi, ujar Wabup Ali, Pemkab Demak sudah berusaha sekuat tenagaa.

"Kita memberdayakan masyarakat dalam bidang ekonomi seperti pelatihan untuk meningkatkan SDM. Ukuran sejahtera seperti apa? itu sulit, tapi upaya sudah kita lakukan. Demak termasuk dalam angka kemiskinan ekstrem tinggi, namun kita mencoba kerahkan di berbagai potensi agar kemiskinan ekstrem bisa tertangani,” pungkas Ali.