Kemenparekraf Galakkan Kampanye "Bangga Wisata di Indonesia Aja"

Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menggalakkan kampanye "Bangga Wisata #diIndonesiaAja (BWI) pada tahun depan, salah satunya dengan memanfaatkan event olahraga berskala internasional, Balap Perahu Motor Formula 1 atau F1H2O pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara yang notabene merupakan salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP).

Hal itu dikatakan Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini, saat audiensi bersama Pimpinan Antara Digital Media yang merupakan Strategic Business Unit (SBU) Perum LKBN Antara, Darmadi di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (20/12).

Made sadar betul, semakin banyak kolaborasi yang dilakukan akan meningkatkan efektivitas program-program Kemenparekraf untuk mencapai target pergerakan 1,2-1,4 miliar wisatawan pada 2023.

"Kami (Kemenparekraf) siap membahas lebih lanjut mengenai kerja sama promosi wisata Tanah Air dengan Antara Digital Media yang memiliki ratusan media digital dalam dan luar ruang," ujar Made.

Dirinya ingin promosi pariwisata tidak lagi dilakukan dengan cara-cara 'biasa' atau konvensional, namun melalui gambar-gambar yang menggugah masyarakat untuk berwisata di dalam negeri.

"Jadi masyarakat tidak hanya sekadar tahu bahwa di daerah tertentu ada event, namun juga tertarik untuk datang," tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Antara Digital Media Darmadi menegaskan komitmennya untuk mendukung kemajuan pariwisata di Indonesia.

"Kami memiliki ratusan media digital dalam dan ruang untuk dimanfaatkan oleh Kemenparekraf mempromosikan event wisata, termasuk menggalakkan kampanye "Bangga Berwisata #diIndonesiaAja (BWI)," pungkasnya.