Pj Bupati Pantau Proyek Islamic Center Batang

Batang - Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki meninjau pembangunan Islamic Center Batang (ICB) tahap 2. Pembangunan tahap 2 ini menghabiskan anggaran sebesar Rp12 miliar dengan target selesai pada 27 Desember 2022.

“Alhamdulillah, saat ini progres fisik pembangunan ICB sudah mencapai 83 persen  sisanya yang kurang lebih 16 persen akan diselesaikan empat hari lagi,” kata Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat ditemui usai meninjau di Islamic Center Batang, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jumat (23/12).

Lani mengatakan, kekurangan-kekurangan, seperti keramik dan material yang lainnya. Tidak hanya itu, pemda juga melakukan penambahan tenaga kerja sebanyak 50 orang lagi dan waktunya yang akan dikejar siang dan malam.

“Selesainya pembangunan ICB tetap optimistis sesuai waktu yang ditentukan. Makanya hari ini saya kunjungi agar ada pemantauan langsung pembangunan agar bisa mengejar,” tegasnya.

Misalkan tidak selesai waktu SPK pembangunan ICB yang ditentukan, ujar Lani, maka kontraktor  akan dikenai denda sesuai peraturan yang ada.

“Selesainya pembangunan tahap 2 ini maka pada tahun depan ICB akan mulai beroperasi dan jika ada fasilitas yang kurang akan ditambah secara bertahap,” tandasnya.