Kemenag Bersama FKUB Batang Pantau Persiapan Natal

Batang –  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang didampingi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat mengunjungi beberapa gereja untuk mengetahui persiapan perayaan Hari Rata Natal.

Tujuan kunjungan pertama, yakni Gereja Katolik Santo Yusuf di Jalan Jenderal Sudirman. Rombongan diterima pihak gereja dan mengecek berbagai kesiapan peribadatan Natal mendatang, termasuk kebutuhan parkir dan pengamanannya.

“Karena pendemi belum berakhir maka kedisiplinan penegakan protokol kesehatan masih harus tetap dijalankan,” kata Kepala Kantor Kemenag M. Aqsho saat mengunjungi di Gereja Katolik, Kabupaten Batang, Jumat (23/12).

Kunjungan selanjutnya ke Gereja Kristen Jawa di Jalan Dr Sutomo. Persiapan tampak sudah dilaksanakan pihak gereja. Demikian pula aparat keamanan baik dari TNI dan Polri sudah mulai berjaga di area gereja.

“Itu untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan kebaktian saat perayaan besok,” jelasnya.

Kepala Bakesbangpol Batang Agung Wisnu Barata mengatakan, merasa bangga karena di Batang selalu kondusif pada setiap perayaan Natal dari tahun ke tahun.

“Kita harapkan Natal dan Tahun baru kali ini juga berjalan lancar, aman tertib dan selalu kondusif,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Subkhi menyampaikan, harapannya agar perayaan Natal di semua gereja di Batang dapat terkondisikan dengan baik, aman dan  damai. Semua jemaat dapat dengan gembira dan bahagia merayakannya.

“Malam Natal besok, Pj Bupati Batang beserta jajaran Forkompimda akan berkeliling memastikan semua berjalan aman dan terkendali. Bahkan diinformasikan, Habib Luthfi bin Ali bin Yahya, juga akan ikut berkeliling di Kota Pekalongan dan lanjut di Batang,” tandasnya.