Umat Kristiani di Batang Sambut Gembira Misa Tatap Muka

Batang – Kegembiraan tersirat dari wajah seluruh jemaat umat Kristiani di Gereja Katolik Santo Yusup Batang, usai mengikuti Misa Hari Raya Natal secara tatap muka yang dipimpin langsung oleh Romo Christian Florentinus Luly. Pasalnya, selama dua tahun seluruh jemaat hanya diizinkan mengikuti nisa dengan jumlah terbatas karena pembatasan aktivitas akibat pandemi COVID-19.

Pastor Gereja Katolik Santo Yusup Batang Romo Christian Florentinus Luly menyampaikan, seluruh umat Kristiani mengucap suka cita karena jemaat bisa kembali merayakan Natal secara langsung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mengucapkan Selamat Natal. Terutama kepada Ibu Penjabat Bupati Lani Dwi Rejeki bersama unsur Forkopimda,” katanya, saat ditemui usai memimpin Misa Hari Raya Natal, di Gereja Katolik Santo Yusup, Kabupaten Batang, Minggu (25/12).

Ia mengharapkan, suka cita tidak hanya dirasakan umat Kristiani, namun seluruh masyarakat Batang dapat ikut merasakannya. Ia menanggapi tema Natal tahun ini yang bermakna luas.

“Maknanya buat saya, setelah kita mencapai puncak tujuan hidup, kita bisa pulang tidak hanya lewat jalan yang sama, tapi mencari jalan lain, sambil mencari makna lain dari kehidupan ini,” pungkasnya.