Gelar Pertemuan Terbatas dengan Jajaran Pemkab, Pj Bupati Jayapura Akan Lanjutkan Program Mathius Awoitauw

Sentani - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian melantik Triwarno Purnomo sebagai Penjabat (Pj) Bupati Jayapura. Tiga hari (23/12) usai dilantik, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo telah berada di Bumi Kenambai Umbai.

Seusai tiba di Bandara Sentani, Triwarno mengajak jajaran Pemkab Jayapura mulai dari Sekda dan seluruh jajaran OPD, unsur Forkompinda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan menyatukan langkah dan juga menyatukan hati untuk membangun Kabupaten Jayapura.

"Baik dari pemerintah daerah Kabupaten Jayapura, Bu Sekda dan seluruh jajaran, Forkompinda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menyatukan langkah dan menyatukan hati, guna kita sama-sama bangun daerah ini," kata Triwarno, saat memberikan arahan pada Jamuan Terbatas bersama Sekda, Forkompinda dan OPD di RM Yougwa, Distrik Sentani Timur.

Selain itu, pria yang juga Staf Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Provinsi Papua tersebut juga menyebutkan, Bupati Jayapura periode sebelumnya, Mathius Awoitauw telah melaksanakan program dan kegiatan serta menekankan sejumlah poin yang dimasukkan ke program 2023.

Triwarno juga berjanji, dalam menjabat Pj Bupati Jayapura, dia akan bekerja dengan baik dan melakukan inovasi-inovasi baru dalam setiap pekerjaannya.

"Tentunya, apa yang sudah dijalankan oleh mantan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura, yang sudah baik akan terus kami lanjutkan dan pertahankan. Serta, akan kami lakukan juga inovasi-inovasi baru yang mengarah pada kebaikan," ucapnya.

Menurut dia, secara bersama-sama mensukseskan program nasional, juga yang diberikan provinsi dan kabupaten terutama dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dan mengawal reformasi struktural di tingkat kabupaten itu merupakan tanggung jawab bersama.

"Untuk sama-sama kita menatap dan juga memasuki tahun 2023 dengan tetap rasa optimis dan waspada terhadap situasi perubahan global. Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua bersama-sama, bahwa saya hadir untuk kita semua, tidak ada kelompok, tidak ada golongan dan juga kepentingan. Maka itu, mari kita semua sama-sama bersatu membangun Kabupaten Jayapura. Sekali lagi, saya mohon dukungan semua pihak," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Hana S. Hikoyabi, menyampaikan, untuk kesiapan fasilitas, aset dan lain sebagainya itu sudah ada dan sudah disiapkan.

"Untuk kesiapan, baik fasilitas dan aset serta lainnya itu semua kami sudah siap dan sudah ada," kata Sekda Hana Hikoyabi kepada wartawan media online ini usai acara Jamuan Terbatas antara Pj Bupati Jayapura bersama Sekda, Forkompinda dan OPD.

Lanjut Mama Hana, sapaan akrabnya, mengatakan, dirinya juga telah memerintahkan staf di Bagian Umum untuk merapikan kediaman Pj Bupati Jayapura, yang berada di Kompleks Asrama Haji, Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

"Saya sudah perintahkan mereka kesana, dorang sudah kesana dan juga sudah sediakan semuanya yang berkaitan dengan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru," tandasnya.