Bupati Demak Tinjau Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan Logistik

Demak - Bupati Demak Eisti’anah bersama Pj Sekretaris Daerah Eko Pringgolaksito, Dinas Sosial P2PA, BPBD, PMI, dan Baznas, mengunjungi korban banjir dan memberikan bantuan logistik di Desa Wonowoso Kecamatan Karangtengah, Desa Gemulak Kecamatan Sayung, Desa Sumberejo Kecamatan Bonang dan Desa Kalisari Kecamatan Sayung, akhir pekan lalu.

Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, bencana banjir menyebabkan masyarakat kesulitan beraktivitas

“Tentu duka ini adalah rasa yang tidak kita semuanya harapkan. Namun semoga sedikit tali asih kita dapat meringankan beban sedulur sahabat yang terdampak,” kata Eisti.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu para warga korban yang terdampak banjir dalam kebutuhan pokoknya.” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Demak Agus Nugroho Luhur Pambudi menjelaskan bahwa sejak Sabtu (31/12) pagi, satgas, relawan dan tim kemanusiaan (Dinsos P2PA, PMI dan Baznas) penanggulangan bencana melakukan evakuasi penyelamatan warga yang rumahnya terendam banjir.

“Kemudian siang harinya, BPBD melakukan pendirian tenda pengungsi di Dukuh Bugangan Desa Sidorejo Kecamatan Sayung. Di lokasi yang lain, relawan BPBD mendirikan Dapur Umum untuk membantu mempercepat pemenuhan kebutuhan logistik masyarakat terdampak bencana,” kata Agus.

Pj Sekda dan kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak berharap bantuan dari Pemkab Demak dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.