Bupati Demak Serahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya Enam PNS Kemenag

Demak – Sebanyak enam pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Demak menerima penghargaam Satyalancana Karya Satya.

Penghargaan diserahkan Bupati Demak Eisti’anah, saat Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementrian Agama Republik Indonesia Tahun 2023 bertemakan "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat" di halaman MAN Demak, Selasa (3/1).

Penghargaan Satyalancana Karya Satya tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian PNS kepada Negara. Keenam Penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada Kisyato atas pengabdian 30 tahun. Nurul Anam dan Prihastuti Pribandani atas pengabdian 20 tahun. Selanjutnya, Mohammad Ali Murtadio, Agus Syuja’ Hilmawan dan Ahmad Taufiq atas pengabdian 10 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eisti’anah memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Kemenag atas kerja keras, kerja cerdas, kerja tangkas dan kerja ikhlas, sehingga Kementerian Agama berhasil mendapat penghargaan pembinaan pelayanan publik dari Kemenpan-RB dan Kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman.

“Tidak hanya itu dari perspektif keuangan, Kemenag juga berhasil memperoleh opini WTP dari BPK,” kata bupati.

Bupati juga mengajak momentum Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023 sebagai pengingat untuk terus meningkatkan kinerja, profesionalitas, pengabdian dan karya nyata untuk masyarakat.

Menurutnya, di era keterbukaan informasi sekarang ini, semuanya tidak hanya dituntut untuk memberikan pelayanan publik yang maksimal, namun juga harus mampu hadir sebagai perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka.