Wagub Jateng Bersama Bupati Demak Hadiri Peringatan Haul Agung Raden Fattah

Demak – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen bersama Bupati Demak Eisti’anah menghadiri Peringatan Haul Agung Kanjeng Sultan Raden Abdul Fattah Al Akbar Sayyidin Panotogomo ke-520 Tahun 1444 H/2023 M di Alun-Alun dan Masjid Agung Demak, Kamis (5/1).

Dalam kesempatan tersebut, Taj Yasin Maimoen mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam, mengingat prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa curah hujan masih tinggi hingga beberapa hari ke depan.

“Saat ini memang ujian kita adalah banjir dan musibah bencana alam. Bukan hanya Kabupaten Demak, tetapi hampir menyeluruh. Bahkan beberapa hari lalu kita sempat mengumpulkan seluruh elemen di pemerintahan untuk membahas supaya bencana banjir di Jateng bisa kita urai,” katanya.

Untuk mengatasi bencana banjir, lanjutnya, Pemerintah telah mengirim pesawat khusus ke Jateng guna melakukan rekayasa cuaca. Dirinya juga meminta, melalui momen ini dijadikan media untuk berdoa kepada Allah demi keselamatan bersama.

Hal serupa juga disampaikan, Bupati Eisti’anah untuk mengajak seluruh masyarakat Demak memanfaatkan momen ini untuk bermunajat dan berdoa kepada Allah SWT khususnya dalam menghadapi musibah bencana yang saat ini tengah melanda Kabupaten Demak, serta menjadikan momen peringatan ini sebagai pelecut semangat dalam memajukan Demak menjadi lebih baik lagi, selalu melakukan hal-hal positif dan terus optimistis berbenah memberikan yang terbaik bagi warga Demak.

“Semoga kegiatan ini akan semakin memperkuat iman dan takwa serta menjadi semangat dalam mengawali tahun 2023 dengan terus menanamkan optimisme,” ungkap Eisti.

Turut hadir dalam peringatan tersebut, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Forkopimda Demak, serta Kepala Perangkat Daerah.