Ikuti Arahan Mendagri, Pemkab Muara Enim Gerak Cepat Tekan Inflasi

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan bersama jajaran mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 dengan agenda pembahasan langkah konkret pengendalian inflasi tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin (9/1).

Usai mengikuti rakor tersebut, Pj Bupati Muara Enim Kurnuawan mengatakan, siap menindaklanjuti arahan dari Mendagri dengan melakukan langkah-langkah konkret dalam mengatasi inflasi di daerah.

“Kita akan gerak cepat membahas ini lebih detail lagi bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terhadap kondisi inflasi di Kabupaten Muara Enim guna mencari solusi ataupun inovasi bagaimana caranya laju inflasi dapat ditekan secara maksimal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Kurniawan menekankan kepada Perangkat Daerah terkait agar dapat saling berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan stakholder terkait sebagai upaya konkret dalam penanganan inflasi di Kabupaten Muara Enim seperti melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, termasuk menjalin kerjasama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan pangan.

“Dengan begitu, tujuan kita untuk mensejahterakan masyarakat melalui ketersediaan pangan dan kelancaran distribusi dapat terwujud,” pungkas Pj Bupati Kurniawan.