Bupati Gorontalo Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Kabupaten Gorontalo - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka sekaligus memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Kepada Masyarakat dalam rangka Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu DPR RI, DPD dan DPRD Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Desa Motinelo,Kecamatan Tabongo, Selasa (12/3). Turut hadir dalam acara tersebut, KPU, Bawaslu serta Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Gorontalo sebagai pemateri.

Bupati Nelson menyebutkan, peran dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu serentak 2019 merupakan hal yang sangat penting.

Nelson juga mengimbau masyarakat di Kabupaten Gorontalo agar menggunakan hak pilih pada pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019.

"Jangan sampai menjadi salah satu golongan putih (golput), masyarakat harus menggunakan hak pilihnya," tegas Nelson.

Nelson mengatakan, yang berhak menentukan siapa pemimpin Indonesia dan yang menjadi wakil rakyat nantinya bisa benar-benar sesuai apa yang diinginkan masyarakat.

"Suara masyarakat yang menentukan, sehingga hindari golput," katanya.

Nelson meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga kondusif daerah, jaga selalu situasi kamtibmas di wilayah masing-masing.

"Jangan sampai hanya karena beda dukungan, malah memecah-belah persatuan.

"Beda dukungan boleh, namun silaturahmi harus dinomor satukan," ungkap Nelson.(IRF)