Bupati Demak Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Demak - Bupati Demak Eisti'anah mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024.

Hal itu dikatakannya pada acara Penetapan dan Penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Serentak 2024, di Pendopo Satya Bhakti Praja, Rabu (11/1).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Demak juga menyampaikan, penandatanganan pakta integritas Sekretariat dan PPK Pemilu Tahun 2024 sudah dilakukan, harapannya kegiatan ini tidak hanya sekadar formalitas semata.

"Semoga ini tidak sekadar menjadi simbol dan formalitas semata, namun harus benar-benar dihayati dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas, sehingga kesuksesan Pemilu 2024 dapat tercapai," kata Eisti.

Diketahui tahun 2024 adalah tahun politik, pada tahun itu akan digelar Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak dan pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

"Bahwa pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk lima tahun ke depan, sehingga penyelenggaraan pemilu harus berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Untuk itu, dibutuhkan dukungan dan peran serta dari semua stakeholder guna mensukseskan pesta demokrasi rakyat," terang Eisti.

Bupati juga berpesan kepada semua  masyarakat Kabupaten Demak untuk selalu menjaga kesehatan baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental, mengingat dari pengalaman sebelumnya bahwa tahapan pemilu dirasa cukup menguras tenaga baik fisik maupun mental.

"Mari kita rapatkan barisan untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Demak. Saling bekerjasama dan berkolaborasi demi mewujudkan Demak lebih bermartabat, maju dan sejahtera, " pungkasnya.

Di akhir sambutan, bupati Demak membacakan pantun yang bertujuan untuk mengajak seluruh warga Kabupaten Demak agar dapat ikut mendukung Pemilu 2024.

"Pergi liburan bareng kang dayat, pengennya pergi ke raja ampat, ayo kita ajak segenap rakyat, jangan golput di Pemilu 2024,"

Sementara itu, Ketua Pemilihan Umum (KPU) Demak Bambang Setya Budi menyampaikan bahwa jumlah PPK yang ada saat ini sebanyak 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang tersebar di 14 kecamatan untuk Pemilu 2024 mendatang.