Bupati Mabar Rapat Persiapan Kunker Menteri PPN di Labuan Bajo

Labuan Bajo - Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dula menggelar rapat persiapan kunjungan kerja (kunker) Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa untuk percepatan penanganan COVID-19, di ruang rapat bupati, Senin (13/7).

Bupati Agustinus, dalam arahannya mengatakan bahwa kunjungan kerja menteri PPN/Bappenas ini merupakan momentum berharga dan kita patut berbangga, walaupun saat ini tengah dalam situasi pandemi COVID-19.

Dijelaskannya, Menteri Suharso mempunyai kerinduan yang besar untuk berkunjung ke Labuan Bajo. Menteri Suharso datang bersama tim untuk melihat perkembangan rencana pemerintah pusat untuk pariwisata super prioritas di Labuan Bajo, serta kesiapan Pemkab Manggarai Barat dalam membangun kembali ekonomi pariwisata di tengah pandemi COVID-19.

Bupati juga mengingatkan seluruh jajarannya, karena Manggarai Barat masih dalam zona merah, oleh karenanya agar disiapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 saat kunjungan Menteri Suharso.

“Betul Kita sedang dalam situasi new normal, namun bukan berarti kita bebas, oleh Karena itu kita perlu menfasilitasi protokol kesehatan kepada menteri dan tim saat melakukan kunjungan ke Labuan Bajo," katanya

Kemudian, lanjut bupati, perlu disiapkan secara baik protokol kesehatan seperti alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer beserta alat cuci tangan lengkap, dan masker.

Sementara itu, Kepala BP4D Manggarai Barat Fransiskus S. Sodo menjelaskan, rencananya Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa bersama tim akan melakukan peninjauan terhadap proses pembangunan Puncak Waringin dan Trotoar Premium di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta dan meninjau pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di kantor pos.

Kemudian, lanjut Hans Sodo, Menteri Suharso akan meninjau Puskesmas Labuan Bajo untuk mengetahui mekanisme penanganan COVID-19, peninjauan ke Tempat Pelelangan Ikan di Kampung Ujung, serta meninjau pembangunan area wisata Batu Cermin dan berkunjung ke Desa Liang Ndara.

Hadir dalam rapat tersebut, Plt Sekretaris Daerah Manggarai Barat Ismail Surdi, kadis Sosial, kadis Perindagkop, kadis Kesehatan, kadis Perhubungan, kabag Umum, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dirut BOP, kepala Kantor Pos Labuan Bajo, perwakilan Balai Cipta Karya dan Balai Jalan Negara.