Ikuti Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda, Bupati Tanah Datar Tekankan Koordinasi dan Kolaborasi

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 di Sentul Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Hadir langsung lengkap bersama ketua DPRD dan Forkopimda, Bupati Eka mengatakan bahwa Pemda Tanah Datar pada saat menangani pandemi COVID 19 selalu berkoordinasi dengan forkopimda dan semua pihak yang terkait termasuk tokoh masyarakat.

"Kita selalu berkoordinasi untuk menentukan langkah yang terbaik dalam penanganan pandemi COVID-19, termasuk dengan pemerintah pusat dalam kebijakan-kebijakannya," terangnya.

Terkait dengan pengendalian inflasi daerah, ujar Eka, sebagai kabupaten yang berhasil menjadi yang terbaik di wilayah Sumatera dalam pengendalian inflasi, Pemda Tanah Datar menindaklanjutinya dengan melakukan kerja sama dengan kabupaten/kota tetangga.

"Dalam upaya mendukung pengendalian inflasi, di tahun 2022 yang lalu Pemda Tanah Datar telah menandatangani kerjasama daerah baik di dalam dan juga di luar Provinsi Sumatera Barat," jelasnya.

Rakornas ini diisi dengan pengarahan Presiden Joko Widodo soal pertumbuhan ekonomi dan penanganan inflasi. Selain itu, sejumlah menteri kabinet dan kepala lembaga juga ikut memberikan arahan.