AKBP Saufi Salamun Resmi Jabat Kapolres Batang

Batang – Keluarga besar Polres Batang menggelar kegiatan pisah sambut jabatan Kapolres Batang dari AKBP M. Irwan Susanto yang kini menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Jawa Tengah kepada Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun yang merupakan Alumni Kepolisian tahun 2003 itu mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan dari Forkopimda dan tamu undangan.

“Saya mohon seluruh Forkopimda bisa menerima dengan baik dan kerja sama bersama untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” katanya, saat menyampaikan sambutan, pada Kenal Sambut Kapolres Batang, di Pendapa Kabupaten Batang, Jumat (20/1).

Ia siap bertugas dengan maksimal dengan bersinergi bersama seluruh unsur Forkopimda. Ia mengucapkan selamat atas tugas baru yang diemban AKBP M. Irwan Susanto.

AKBP. M. Irwan Susanto telah menjabat sebagai Kapolres Batang selama 1 tahun 4 bulan. Bagi AKBP M. Irwan Susanto, Forkopimda adalah sebuah keluarga.

“Saya mulai menjabat 28 September 2021. Sebelumnya di Polres Pekalongan Kota selama 10 bulan. Alhamdulillah pagi tadi sudah menyerahkan tugas sebagai Kapolres Batang kepada adik saya (AKBP Saufi Salamun),” terangnya.

Ia memohon maaf apabila ada perilaku, ucapan yang kurang berkenan.

Saat menjabat, Batang masih dilanda COVID-19 yang capaian vaksinnya baru 30 persen. Hal itu tidak boleh dilupakan karena peristiwa itu merupakan bagian dari sejarah.

“Alhamdulillah selama 8 bulan capaian vaksin jadi 80 persen berkat kerja sama seluruh pihak, hingga hari ini bisa lepas masker,” ungkapnya.

Ia mengharapkan Kapolres bisa bekerja maksimal karena hasilnya lebih baik.

“Tujuannya agar bisa meminimalkan aksi demo di Batang. Apalagi ada Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang dan Batang Industrial Park (BIP) sedang berproses, maka perlu pendampingan agar makin bermanfaat bagi pelaku usaha dan pekerja,” ujar dia.

Ia juga memohon doa semoga dengan jabatan sebagai Irbid Itwasda Polda Jawa Tengah agar dapat bertugas dengan baik.

“Pesan saya silakan torehkan cerita yang baik dengan prestasi. Termasuk harus mempelajari sejarah Batang,” tegasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengapresiasi kinerja AKBP M. Irwan Susanto karena kerja sama sudah terlaksana dengan baik bersama Forkopimda.

“Beban seberat apapun apabila ditangani bersama akan sedikit ringan. Meskipun ada pekerjaan yang belum usai, tentu akan dilanjutkan dengan kerja bersama Kapolres yang baru,” jelasnya.

Secara pribadi maupun pemerintah mohon maaf apabila selama menjabat ada sesuatu yang kurang berkenan.

“Selamat bertugas di tempat yang baru untuk AKBP M. Irwan Susanto. Dan selamat datang kepada Kapolres yang baru AKBP Saufi Salamun,” pungkasnya.