Plt Bupati Pemalang Apresiasi "DKP Punya Gawe"

Pemalang - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengapresiasi penyelenggaraan acara "DKP Punya Gawe" pada peringatan Hari Jadi ke-448 Kabupaten Pemalang tahun 2023. Apresiasi itu disampaikan saat membuka acara tersebut di Alun-Alun Pemalang, Jumat (21/1).

Menanggapi antusiasme masyarakat yang datang di lokasi tersebut, Mansur mengatakan, hal itu adalah wujud tingginya antusiasme dan ketertarikan warga untuk menyaksikan event seni budaya sekaligus ingin merasakan semarak dan meriahnya peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-448.

Event seni budaya semacam itu, kata Mansur, akan memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakat Pemalang, termasuk dalam membentuk karakter dan mental warga masyarakat yang toleran, gotong-royong, bijaksana, dewasa yang berlandaskan nilai-nilai luhur budaya kita.

"Terkait dengan kegiatan ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, saya Mansur Hidayat selaku Plt Bupati Pemalang menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada DKP Kabupaten Pemalang yang telah berinisiatif menyelenggarakan event ini, sebagai salah satu event yang diharapkan dapat meramaikan dan memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang yang ke-448. Besar harapan saya seluruh rangkaian acara pada event ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga mampu memberikan hiburan dan tontonan menarik bagi warga masyarakat Pemalang yang datang dan berkumpul untuk menyaksikan event ini," ujarnya.

Lebih lanjut Mansur mengajak seluruh komponen masyarakat ikut berpartisipasi melestarikan "nguri- uri" seni budaya yang kita miliki, sebagai warisan berharga yang telah ditinggalkan oleh para leluhur kita terdahulu.

Kepada masyarakat yang datang menyaksikan acara tersebut, Mansur meminta disiplin dalam menjaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan lingkungan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan masing-masing, sebagai upaya mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.