AKBP Yovan Farika H.A Resmi Jabat Kapolres Pemalang

Pemalang - Pisah sambut Kapolres Pemalang dari sebelumnya AKBP Ari Wibowo kepada pejabat baru AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya dilakukan di ruang Gadri rumah dinas Bupati Pemalang, Jumat (20/1).

Acara bertajuk "Kenal Pamit Kapolres Pemalang" tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Forkopimda beserta para istri dan sejumlah Kepala OPD.

Diketahui AKBP Yovan Fatika resmi menjadi Kapolres Pemalang pertanggal 20 Januari 2023 sebelumnya berdinas di Polres Ungaran, sedangkan AKBP Ari Wibowo yang telah menjabat sebagai Kapolres Pemalang selama hampir satu setengah tahun berpindah dinas ke Mabes Polri.

AKBP Ari, dalam sambutannya mengungkapkan kesan mendalam selama berdinas menjadi Kapolres Pemalang, menurutnya komunikasi dan kolaborasi yang baik bersama Pemkab Pemalang menjadikan tantangan dan permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

"Kami dihadangkan dengan berbagai dinamika yang luar biasa, namun permasalahan tersebut tidak ada yang tidak tuntas karena sinergi kita", ungkap AKBP Ari.

AKBP Ari juga memberikan pesan kepada Kapolres baru AKBP Yovan.

"Yakin dan percaya dengan Pak Yovan, tinggal tancap gas, kita di-support Pemkab," tandas Ari

Kemudian, AKBP Yovan yang hadir bersama istri juga mengungkapkan bahwa dirinya akan melanjutkan apa yang telah dilakukan kapolres sebelumnya.

"Mohon doa restu semoga Polres Pemalang akan lebih baik dan ke depan dapat memberi pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat Pemalang," ujar AKBP Yovan.

Sementara itu, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, dirinya bersama seluruh jajaran menerima dengan baik kehadiran Kapolre baru AKBP Yovan.

Mansur juga memberi pesan agar silaturahmi dirinya dengan AKBP Ari tidak terputus meskipun sudah berpindah dinas.

"Kalau kita berhubungan secara pekerjaan memang selesai, tapi hubungan keluarga tetap, dengan komunikasi insya Allah kekeluargaan tetap berjalan," ujar Mansur.

"Kekompakan ini harus kita jalani terus untuk menyelesaikan segala tantangan di Kabupaten Pemalang," tandas Mansur.