PJ Bupati OKU Hadiri Peringatan Harlah 1 Abad NU

Baturaja - Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah menghadir peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ogan Komering Ulu (PCNU OKU), Minggu (22/1).

"Eksistensi NU Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Karena kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari perjuangan parai kiyai dan Ulama NU,” kata Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah.

Teddy berharap NU dapat selalu menjaga NKRI dari paham intoleransi dan ekstremisme yang sifatnya menggangu atau mengancam NKRI. Selain itu, Teddy juga meminta agar NU OKU dapat berinovasi dengan membuat program yang sifatnya bisa mensejahterakan warga Nahdiyin.

“Pada prinsipnya Pemkab OKU akan sepenuhnya mendukung program-program dari PCNU OKU,” tandasnya.

Sementara itu, Rais NU OKU KH Sofwan Syihab mengatakan, tema peringatan 1 Abad NU adalah mengidayakan NU menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru.

“Mewakili segenap PCNU OKU kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati OKU beserta rombongan,” ucapnya.

Dituturkan KH Sofwan, perjalanan PCNU OKU untuk ke-2 dengan programnya telah melaksanakan pengkaderan sebanyak 5 angkatan, dengan demikian lahirlah para kader NU untuk mewujudkan visi NU OKU tersendiri yaitu menghijaukan Bumi Sebimbing Sekundang.

“Dengan terlaksananya peringatan 1 Abad NU OKU, mudah-mudahan kepengurusan NU di Kabupaten OKU kedepan bisa lebih maju, dalam menyongsong abad ke-2,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FKPNU OKU MP Yose Rizal Fajri, dalam sambutannya menyampaikan, peringatan 1 Abad NU adalah peringatan khusus untuk warga NU yang terpilih, karena menurut Yose, belum tentu kedepan warga terpilih dapat kembali mengikuti rangkaian abad ke-2 NU.

“Ada beberapa rangkaian acara yang digelar dalam peringatan 1 Abad NU ini, salah satunya kirab yang akan melibatkan 3.000 massa,” tandasnya.