Presiden Jokowi Terkesan dengan Progres Solo Safari

Solo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres revitalisasi Solo Safari bersama dengan Ibu Negara Iriana Jokowi, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya Selvi Ananda, dan kedua cucunya Jan Ethes Srinarindra dan La Lembah Manah di kawasan wisata Jurug, Solo, Senin (23/1).

Presiden merasa terkesan melihat hasil pembenahan dan yakin revitalisasi ini akan menjadikan Solo Safari destinasi wisata baru di Kota Solo yang sangat menarik.

“Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo,” ujar Jokowi.

Presiden juga menyatakan sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Surakarta untuk merevitalisasi aset-aset produktif dalam rangka meningkatkan pariwisata dan ekonomi kota.

"Saya diceritain Pak Wali ada Balekambang, nanti ada night market yang di Gatot Subroto, jadi ada tempat-tempat baru, ada Techno Park yang dikunjungi anak-anak muda," ujar Jokowi.

Selain meninjau kemajuan pembenahan, Presiden juga memanfaatkan cuti bersama untuk mengisi waktu dengan keluarga.

Presiden bersama keluarganya berjalan kaki menelusuri area Solo. Selama kunjungan, tampak Jan Ethes dan La Lembah turut memberi makan burung Blue and Gold Macau, berinteraksi dengan ular piton albino, serta melihat walabi, hewan yang mirip dengan kanguru.

Presiden juga berkeliling melihat area terbuka di Solo Safari, melihat kuda, dan binatang lainnya yang ada di area Solo Safari. Selain itu, Jan Ethes dan La Lembah Manah juga nampak bermain, berfoto, dan berkeliling dengan kuda poni.

Solo Safari rencananya akan dibuka pada 27 Januari 2023 yang akan datang dengan harga tiket Rp45.000 untuk dewasa dan Rp30.000 untuk anak-anak usia 3-6 tahun pada hari biasa (weekdays).

Sementara untuk akhir pekan dan hari libur nasional Solo Safari mematok harga Rp60.000 untuk dewasa dan Rp45.000 untuk anak-anak.