Bupati Pemalang Minta RSUD Dr. M. Ashari Jaga Kualitas Mutu Layanan

Pemalang - Bupati Pemalang Mansur Hidayat berpesan kepada segenap jajaran RSUD DR. M. Ashari agar berkomitmen menjaga kualitas mutu layanan sesuai standar akreditasi yang telah diperoleh.

Pesan tersebut disampaikan terkait dengan predikat akreditasi Rumah Sakit Paripurna yang belum lama ini diterima oleh RSUD DR. M. Ashari Pemalang, dalam Apel Akbar DR. M. Ashari Pemalang, Rabu (25/1).

Dengan Predikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna yang berhasil diraihnya, Mansur mengingatkan tugas selanjutnya, yaitu bagaimana cara mempertahankan predikat tersebut agar tidak menurun dikemudian hari.

Terkait itu, Mansur meminta pihak RSUD DR. M. Ashari dapat menyusun dan merencanakan langkah-langkah strategis guna mempertahankan serta meningkatkan prestasi tersebut.

"Jangan cepat berpuas diri atas apa yang diraih, saya yakin masih banyak hal yang bisa kita tingkatkan agar kualitas layanan kita dapat semakin baik," tutur Mansur.

Pada kesempatan itu, Mansur juga mengungkapkan bahwa pemerintah daerah berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat melalui unit-unit pelayanan kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang, termasuk layanan yang diberikan oleh RSUD DR. M. Ashari Pemalang.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD DR. M. Ashari Pemalang, kata Mansur, pemerintah daerah senantiasa berupaya memenuhi berbagai kebutuhan RSUD melalui pemenuhan dukungan sarana dan prasarana kesehatan yang memadai, termasuk dukungan peralatan baru di bidang Radiologi ( CT Scan 64, Echocardiograph, dan Mammografi).

Mansur kembali mengingatkan, dokter, perawat, bidan maupun tenaga kesehatan lainnya adalah ujung tombak Pemerintah Daerah di bidang pelayanan kesehatan. Peran dan fungsi mereka dalam merawat serta meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat sangatlah vital. Sehubungan dengan itu, Mansur berharap semua dapat melayani warga masyarakat kita dengan tulus dan ikhlas serta dapat memberikan pelayanan terbaik.