Lantik Kepsek, Wali Kota Tomohon Minta Perhatikan Pendidikan Karakter

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk melantik dan mengambil sumpah/janji kepala sekolah, pengawas, dan auditor di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Rabu (25/1).

Caroll melantik lima kepala Sekolah Menengah Pertama, 15 SD, 2 TK, 2 Pengawas Sekolah dan 1 Auditor.

"Selamat kepada seluruh kepala sekolah, pengawas sekolah dan pejabat fungsional yang dilantik hari ini. momentum ini menandai meningkatnya tanggung jawab dalam melaksanakan amanah, sebagai pemimpin dan pegawai pemerintah yang dapat dipercaya. Oleh karena itu, saya harap kepada yang dilantik dapat menjalankan perannya masing-masing secara proporsional dan profesional. Dengan terisinya jabatan kepala sekolah, saya harap selanjutnya akan ada peningkatan mutu pendidikan serta percepatan capaian kinerja," ujarnya.

"Segera lakukan konsolidasi dengan teman-teman guru yang ada di sekolah guna percepatan peningkatan mutu pendidikan serta perbaikan manajerial organisasi disekolah yang bapak ibu pimpin. Saya berharap guru yang diberikan tugas sebagai kepala sekolah mampu memimpin, mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik, bahwa peningkatan pendidikan bukan hanya diarahkan pada peningkatan pengetahuan (knowledge) tapi juga pembentukan karakter peserta didik yang bermoral, beretika, dan tentunya takut akan Tuhan," pungkasnya.