Dinkes Mabar Rapid Test di Tiga Pasar Labuan Bajo

Labuan Bajo - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menggelar pemeriksaan cepat atau rapid test COVID-19 tiga pasar di Kota Labuan Bajo, Selasa (14/7).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat Paulus Mami menjelaskan, kegiatan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dini dan respons terkait pencegahan penularan dan meminimalisir penyebaran virus corona di masyarakat.

"Tim pencegahan Dinkes Mabar melakukan pemeriksaan rapid test secara acak terhadap masyarakat di tempat-tempat umum khususnya area pasar di Kota Labuan Bajo, yaitu Pasar Wae Kesambi Desa Batu Cermin, Pasar Baru Desa Gorontalo dan di TPI Kampung Ujung Kelurahan Labuan Bajo," ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan rapid test dilakukan selama tiga hari dari mulai 14-16 Juli 2020 dengan dimulai di Pasar Wae Kesambi, 15 Juli di Pasar Baru dan 16 Juli di TPI Kampung Ujung.

"Guna kelancaran pemeriksaan rapid test, kami meminta dukungan dan kerjasama dari pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan masing-masing," ujar kadis Paulus Mami.