Plt Bupati Muara Enim Buka Rembuk Pendidikan 2023

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, didampingi Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah membuka Rembuk Pendidikan, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Jumat (3/2).

Dalam giat yang dihadiri oleh, para kepala sekolah PAUD, SD, SMP se-Kabupaten Muara Enim, Plt Bupati Kaffah menyambut baik diselenggarakannya Rembuk Pendidikan Kabupaten Muara Enim 2023 yang juga merupakan wadah untuk berdiskusi bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan dalam menyatukan semangat, gerak dan langkah guna menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang berkualitas.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pendidikan merupakan salah satu indeks dalam suksesnya pembangunan di suatu daerah, semakin berkualitasnya suatu mutu pendidikan maka akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja yang mana, jika SDM berkualitas maka tentunya akan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

"Saya mengharapkan bapak dan ibu sekalian untuk terus meningkatkan kemampuan, kreativitas dan inovasi dalam mendidik para calon penerus bangsa ini dan tentunya juga diiringi dengan sosok yang dapat diteladani dan mencontohkan sikap yang baik untuk ditiru selaku ujung tombak pendidikan di Bumi Serasan Sekundang," ujar Kaffa.

Di akhir sambutan, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim yang telah menggelar Rembuk Pendidikan 2023 ini, untuk menyatukan suara guna mengevaluasi program-program di tahun sebelumnya yang masih belum tercapai guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

Nampak hadir, Pj Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten serta para kepala OPD lingkup Pemkab. Muara Enim yang berkesempatan hadir langsung ataupun yang diwakili.