Di Hadapan Siswa SMAN 1, Plt Bupati Muara Enim Ingatkan Pentingnya Pendidikan Informal

Muara Enim - Para tenaga pendidik atau guru dituntut harus mampu memberikan pendidikan, tidak hanya formal, namun juga informal kepada siswa-siswi yakni dengan menjadi teladan yang baik guna membangun karakter dan keterampilan (skill) bagi siswa.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, saat menjadi inspektur upacara bendera di SMA Negeri 1 Muara Enim, Senin (6/2).

Di hadapan para siswa-siswi SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim atau yang kerap disapa dengan Kampus Tembesu, Plt Bupati Kaffag menyampaikan bahwa melalui pendidikan informal tersebut akan membantu siswa membentuk karakter yang baik, berfikir kritis, profesional, beriman dan bertaqwa sesuai dengan lingkungan sekitar.

"Untuk itu saya berpesan kepada bapak/ibu guru sekalian untuk menjadi teladan yang baik bagi para murid, berikan contoh sosok guru yang baik untuk dijadikan panutan bagi mereka," ujar Plt Bupati Kaffah.

Tak hanya itu, dalam kesempatan itu, Plt Bupati Kaffah juga memberikan motivasi serta mengingatkan kepada para siswa/i untuk menghindari dampak negatif era digitalisasi dan mengoptimalkan segala kemudahan akses informasi guna menimba ilmu sebanyak-banyaknya dengan tak kalah pentingnya diimbangi dengan iman dan takwa.

"Your feature is on you, akan jadi apa kita ke depan bergantung dengan apa yang kita lakukan hari ini. Oleh karena itu saya berpesan kepada adik-adik sekalian untuk memanfaatkan masa sekolah ini untuk mencari jati diri dan do your best," pungkas Plt Bupati Kaffah.