Lepas Kontingen Porsema, Ini Pesan Plt Bupati Pemalang

Pemalang - Tidak semua anak-anak di Kabupaten Pemalang yang mempunyai kemampuan untuk berani maju dan tampil dalam kompetisi atau lomba untuk membawa nama baik daerah.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat kepada 152 Kontingen Porsema (Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif) dan 57 pendamping di Pendopo Kabupaten Pemalang yang akan berangkat menuju Semarang untuk mengikuti kegiatan Porsema. Kamis (9/2).

"Banyak yang punya kemampuan tetapi yang punya keberanian untuk maju dan tampil membawa nama baik Kabupaten Pemalang itu jarang," kata Mansur Hidayat.

Kepada kontingen Porsema yang terdiri dari MI, MTS dan SLTA LP Ma'arif NU se-Kabupaten Pemalang, Mansur mengatakan, kesempatan menjadi peserta Porsema sekaligus mewakili Kabupaten Pemalang merupakan suatu anugerah yang harus disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik.

"Pergunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan terbaik kalian," ujar Mansur.

Selama mengikuti kegiatan Porsema Jateng ke-12 dari tanggal 9 - 12 Februari, Mansur meminta agar mereka bisa disiplin, bertanggung jawab dan patuh terhadap arahan pendamping selama kegiatan berlangsung serta menjaga ketertiban dan perilaku selama kegiatan Porsema berlangsung.

"Tunjukkan akhlak yang baik dan senantiasa menghormati peserta dari daerah lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Pemalang Rozikun berharap LP Ma'arif NU Kabupaten Pemalang senantiasa ada koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga Madrasah sebagai tempat untuk mengasah rohani, jasmani dan skill.

"Semoga bisa menghasilkan generasi-generasi yang siap berkiprah untuk bangsa Indonesia khususnya Nahdlatul Ulama," pungkas Rozikun.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Pemalang, Muhlasin Ketua dan Pimpinan Cabang LP Ma'arif Kabupaten Pemalang Rujito.