Pemkab Mabar dan Politeknik eLBajo Kerjasama Bangun Pariwisata Labuan Bajo

Labuan Bajo - Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Ismail Surdi mewakili Bupati Agustinus Ch Dula, memimpin rapat pemaparan skema kerjasama Pemkab Mabar dengan Politeknik eLBajo Commodus Labuan Bajo sebagai upaya meningkatkan kerjasama membangun pariwisata di ruang rapat bupati, Selasa (14/7).

Penjabat Sekda Mabar Ismail Surdi, dalam arahannya mengatakan bahwa kerjasama antara politeknik eLBajo bersama pemda ini merupakan langkah yang bagus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Manggarai Barat dalam lingkup pariwisata.

Dikatakannya, kehadiran Politeknik eLBajo dirasa sangat penting untuk meningkatkan keterampilan dan mengasah kemampuan bagi masyarakat Manggarai Barat dalam bidang pariwisata.

"Dengan hadirnya politeknik eLBajo diharapkan dapat memberikan ruang dan fasilitas untuk anak-anak hebat yang dimiliki Manggarai Barat," ungkap Sekda Mabar Ismail Surdi

Sementara itu, Ketua Yayasan Bangkit Anak NegeriKu Noviana Halim mewakili Politeknik eLBajo berharap agar rencana kerjasama ini berjalan dengan baik.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya sangat membuka diri apabila ada ASN atau tenaga Honor Daerah Kabupaten Manggarai Barat yang ingin melanjutkan pendidikan di politeknik eLBajo dengan jadwal yang disesuaikan.

Selaku Ketua Yayasan, Novi berharap agar pihak pemerintah daerah Manggarai Barat sewaktu-waktu bisa meluangkan waktu menjadi dosen tamu untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa/i Politeknik eLBajo.

Hadir dalam rapat ini, Kepala Dinas Pariwisata Agustinus Rinus, Sekdis Perhubungan Mikhael Luput, Kabag Kesra Abdullah Nur, Perwakilan BP4D Jhon V, Perwakilan Dinas PKO Fransiskus S. T, Perwakilan BKPPD Ester Firna dan Perwakilan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, serta para dosen dalam hal ini Kaprodi Politeknik eLBajo Hilarius, Reynaldo dan Septian Hutagalung.