Plt Bupati Pemalang Harap Turnamen Karate Bupati Cup 2023 Berlangsung Menarik

Pemalang - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat berharap pertandingan-pertandingan dalam kejuaraan karate Open Tournament (turnamen terbuka) Bupati Cup 2023 berlangsung menarik, sehingga bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menonton langsung pertandingan.

"Saya berharap kejuaraan karate ini dapat berlangsung menarik, sehingga meningkatkan minat masyarakat untuk datang menonton," ucap Mansur saat membuka kejuaraan yang termasuk tingkat Jateng tersebut di GOR Kridanggo Pemalang, Minggu (13/2).

Masih menurut Mansur, semakin tinggi minat warga masyarakat terhadap karate, maka semakin besar manfaat untuk perkembangan olah raga ini.

"Regenerasi (atlet) semakin mudah, akan semakin banyak bermunculan atlet potensial, dan nilai komersial dalam kejuaraan semakin tinggi," sambungnya.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara Zaenudin menjelaskan maksud dan tujuan dihelatnya turnamen antara lain, menggalang dan mempererat persatuan serta kesatuan di kalangan atlet, pelatih, pembimbing dan pecinta karate.

Kemudian untuk melaksanakan sistem pembinaan berkesinambungan, terbentuknya semangat kerja keras, serta disiplin dan bertanggung jawab.

Dan terakhir menjadi ajang kompetisi untuk menjaring atlet karate Kabupaten Pemalang dan daerah lainnya, untuk dipersiapkan pada kejuaraan provinsi maupun nasional.

Turnamen diikuti 706 karateka dari 38 kontingen dalam naungan Akademi Seni Karate Indonesia (ASKI) kabupaten/kota, dan Dojo/Perguruan se-eks Karesidenan Pekalongan.

Turut hadir bersama Plt Bupati antara lain ketua PKK Kabupaten Pemalang, ketua KONI, kepala Disparpora dan pengurus ASKI.