Bupati Grobogan Hadiri Pelantikan 412 Pantarlih untuk Pemilu 2024

Grobogan - Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Forkompimda menghadiri pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilu 2024 Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan di halaman Setda Kabupaten setempat, Minggu (12/2).

Pelantikan sebanyak 412 Pantarlih untuk Kecamatan Purwodadi dilaksanakan di halaman Setda Kabupaten Grobogan, sekaligus Apel Siaga Pemilu 2024. Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkopimda dan KPU.

Bupati Sri Sumarni berpesan untuk para petugas yang telah dilantik untuk dapat bekerja dengan baik, serta berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi serentak ini.

"Selamat bekerja, selama 1 bulan ke depan saya berharap pengabdian dan kontribusinya, secara langsung ikut berpartisipasi aktif, sebagai ujung tombak suksesnya Pesta Demokrasi Pemilu Serentak Nasional, khususnya di Kabupaten Grobogan," ungkapnya.

Bupati meminta para petugas dapat bekerja secara professional, jujur, tanggung jawab, bersikap netral, memahami kode etik sebagai pelaksana Pemilu, serta menghindari konflik kepentingan.

"Mari kita dukung dan sukseskan Pemilu Serentak nasional tahun 2024. Semoga berjalan dengan lancar, aman dan damai," harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Agung Sutopo mengatakan, kegiatan pelantikan pantarlih di wilayah Kecamatan Purwodadi langsung langsung dilanjutkan dengan apel siaga.

"Untuk wilayah Kecamatan Purwodadi pelantikan dilakukan di halaman Setda 412 anggota Pantarlih yang kita lantik yang lainnya di secara serentak di desa atau di kecamatan masing-masing. 4.656 tambah 1 TPS Khusus di Lapas," ujarnya.

Agung menambahkan jadwal coklit serentak dilakukan mulai 12 Februari - 14 Maret 2023. Petugas mendatangi rumah secara langsung atau door to door. Jumlah DPT sementara sekitar 1.112.000.