Wali Kota Gibran Hadiri "House Warming" BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta

Solo – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menghadiri kegiatan House Warming BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta di Kantor Cabang Surakarta, Jalan Bhayangkara No 42 Surakarta, Rabu (22/2).

Kegiatan House Warming ini mengangkat tema Inclusive Job Center yang merupakan strategi BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan peran dan fungsi dalam pembangunan masyarakat pekerja yang sejahtera.

Kegiatan ini untuk membangun mutual collaboration dan engagement kepada stakeholders dan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan mengusung konsep green design, layanan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surakarta hadir dengan wajah baru dan tampilan yang lebih modern, simple, dan friendly terhadap penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengatakan

"Program ini kami laksanakan sesuai arahan Presiden untuk mengakomodir perintah Presiden bahwa instansi pemerintah dan perusahaan wajib mengakomodir fasilitas difabel," kata Anggoro.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Surakarta memberikan ruangan pelayanan ramah difabel, termasuk ruang tunggu dan toilet khusus.

Selanjutnya, acara penyerahan secara simbolis santunan pada ahli waris untuk pekerja formal, penyerahan kartu kepesertaan untuk difabel tuna netra dan penyerahan simbolis pekerja dengan program return to work.

Pada acara ini, Wali Kota Gibran dan Anggoro Eko Cahyo didampingi Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaa Jateng & DIY Cahyaning Indriasari, Deputi Bidang Pelayanan dan Pengembangan Kanal BPJS Ketenagakerjaan Isnavodiar Jatmiko dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Surakarta Tony Widiyo juga meresmikan ruangan layanan kantor cabang dengan menandatangani prasasti dan memotong pita.

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas BPJS Ketenagakerjaan Kota Surakarta, Kepala Dinas BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Wonogiri, Kepala Dinas Sosial Kota Surakarta, Ketua APINDO Kota Surakarta, Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jateng & DIY, Deputi Bidang Pelayanan dan Pengembangan Kanal BPJS Ketenagakerjaan, Ketua Tim Advokasi Difabel Kota Surakarta, Perwakilan Perusahaan, serta Perwakilan Mitra Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja.