Pj Bupati OKU Panen Cabai Merah di Desa Karya Jaya

Baturaja - Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah melakukan panen cabai merah di Desa Karya Jaya, Kecamatan Sinar Peninjauan, Rabu (22/2).

Teddy menyampaikan bahwa salah satu penyumbang inflasi di Kabupaten OKU adalah cabai. Untuk itu, Pemkab OKU terus menggalakkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga salah, satunya dengan menanam cabai. Selain itu untuk menekan angka inflasi dengan menanam cabai maupun bawang di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten OKU.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati OKU juga memberikan apresiasi kepada penyuluh pertanian dan kelompok tani yang telah berhasil mendapatkan hasil panen yang cukup baik, 1 hektarnya dapat mencapai 10 ton.

"Apa yang kita lakukan ini juga merupakan upaya dan langkah konkret kita dalam rangka mendukung program gubernur yaitu Sumsel Mandiri Pangan.

Terakhir, Pj Bupati Teddy juga menyampaikan bahwa Kabupaten OKU sangat cocok dengan berbagai tanaman, dan terbukti pada hari ini dilakukan panen cabai merah.

"Pemerintah Kabupaten OKU telah memberikan bantuan benih sayuran kepada masyarakat untuk dapat ditanam di pekarangan rumah dan tanah kosong, sehingga dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga," jelasnya.

"Kegiatan seperti ini dapat mengedukasi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditamami benih sayuran," tutupnya.