Pj Bupati OKU Lantik Pj Sekda dan Pejabat Tinggi Pratama

Baturaja - Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Pj Sekretaris Daerah dan pejabat pimpinan tinggi pratama di gedung Abdi Praja Pemkab OKU, Rabu (22/2).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten OKU Darmawan Irianto dilantik sebagai Pj Sekretaris Daerah OKU menggantikan Achmad Tarmizi. Selanjutnya, Achmad Tarmizi menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bupati.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini ditandai pembacaan naskah pelantikan dan penandatanganan naskah pelantikan oleh Pj Bupati OKU dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara disaksikan oleh Asisten III Setda OKU dan Kepala BKPSDM Kabupaten OKU.

Dalam arahannya, Pj Bupati OKU mengatakan bahwa rotasi, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dalam pemenuhan kebutuhan organisasi dan sebagai motivasi bagi pegawai untuk meningkatkan kinerja.

“Rotasi, mutasi dan promosi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, merupakan hal yang biasa dalam pemenuhan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan menjadi motivasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kinerja," ujarnya.

Lebih lanjut, Teddy menyampaikan bahwa pengisian dan mutasi jabatan ini telah memenuhi tahapan dan prosedur sebagaimana ketentuan dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Surat Komisi ASN tentang hasil rekomendasi seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten OKU serta hasil penilaian objektif dari tim penilai kinerja ASN.

Teddy juga dalam arahannya mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik agar memiliki kemampuan dan wawasan yang luas, disiplin dan responsif terhadap perkembangan serta mampu menyebarkan kebijakan pimpinan.

“Saudara yang telah diberikan kepercayaan dan amanah kiranya memiliki wawasan yang luas, disiplin, produktif, bertindak sesuai ketentuan perundang-undangan, responsif terhadap perkembangan dan mampu mengimlementasikan kebijakan pimpinan," harapnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Pj Bupati OKU mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan mengharapkan agar kiranya dapat memberikan dukungan dalam mensukseskan tanggungjawab yang telah diberikan untuk mewujudkan pemerintahan Kabupaten OKU yang bersih, kreatif, religius, maju dan sejahtera.