Pj Sekda Muara Enim Buka Penguatan Peran Pengelola dan Kader BKB 2023

Muara Enim - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Riswandar membuka kegiatan Penguatan Peran Pengelola dan Kader pada Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 yang diinisiasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), di Ballroom Hotel Griya Sintesa, Rabu (1/3).

Dalam laporanya, Kepala Dinas DPPKB Rinaldo mengatakan bahwa menyadari akan pentingnya pembinaan akan Kader BKB Pemerintah kabupaten Muara Enim melalui dinas PPKB mengadakan kegiatan ini dengan tujuan agar kader dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam membina tumbuh kembang balita dan anak serta dapat memberikan stimulasi yang tepat demi terwujudnya generasi emas yang lebih berkualitas.

"Kegiatan ini dibagi menjadi tiga angkatan yakni angkatan pertama pada 1-2 Maret, angkatan ke-2 pada 6-7 Maret, serta angkatan ke-3 pada 9-10 Maret 2023 dengan total peserta sebanyak 150 orang," jelasnya.

Sementara itu, Pj Sekda Riswandar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas PPKB Muara Enim yang telah menginisiasi kegiatan Penguatan Peran Pengelola dan Kader pada Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 yang tentunya sangat berperan aktif dalam menurunkan angka stunting di Muara Enim secara signifikan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan ditetapkannya Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, Kabupaten Muara Enim telah menetapkan 28 desa lokus stunting yang menjadi prioritas di tahun 2003 dalam penanganan permasalahan stunting.

"Untuk itu, mari bersama-sama bahu membahu kita mensukseskan program pendidikan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini demi mewujudkan orang tua hebat balita cerdas dan keluarga bahagia yang agamis berdaya saing mandiri sehat dan sejahtera," pungkasnya.