TNI-Polri Siap Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Dandim Batang Tekankan Netralitas

Batang - Kodim 0736/Batang bersama Polres Batang menggelar apel sinergitas sebagai wujud menjaga kodusifitas menjelang Pemilu 2024.

Dalam apel yang diikuti 500 personel, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menegaskan, mendekati tahun politik, seluruh anggota TNI/Polri tidak boleh terlibat dalam politik aktif maupun praktis.

“Jadi kami pastikan semua anggota bersikap netral,” katanya, usai memimpin apel sinergitas didampingi Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun, di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Selasa (7/3).

Kodim dan Polres akan makin intensif melakukan patroli menjelang dan saat pesta demokrasi ke wilayah-wilayah yang dimungkinkan bereskalasi politik cukup tinggi.

“Sampai saat ini wilayah Kota Batang masih tergolong kondusif. Semoga wilayah Batang Kondusifitasnya terjaga,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun memastikan ke depan kegiatan gabungan TNI/Polri akan ditingkatkan, baik TNI AD, maupun AL, menyesuaikan dinamika masyarakat setempat.

“Kegiatan tersebut akan intensif digelar hingga seluruh tahapan pemilu terlaksana dengan baik dan lancar. Kami siap menciptakan rasa aman di wilayah Kabupaten Batang,” ujar dia.

"Apabila suasana Kamtibmas terjaga, tentu masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar, pasti seluruh tahapan pemilu selesai tepat waktu," tutupnya.